Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Beri Penyuluhan Tentang Hukum Dan Etika Media Massa Kepada Pemuda Desa Medini Undaan Kudus

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Beri Penyuluhan Tentang Hukum Dan Etika Media Massa Kepada Pemuda Desa Medini Undaan Kudus

 Kudus Warta Journalizm - Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kudus melakukan penyuluhan terkait literasi digital akan pentingnya berhati-hati dalam menggunakan media digital. Penyuluhan tersebut ditujukan kepada Pemuda di desa Medini RT 05 Undaan Kudus pada sabtu (6/4/2024)/ Penyuluhan ini merupakan bagian dari tugas tengah semester pada mata kuliah Hukum dan Etika Media Massa yang diampu oleh ibu Primi Rohimi, S.Sos.,M.S.I.









Peserta penyuluhan adalah pemuda penurus bangsa desa Medini Rt 05 undaan kudus di musolla Darul Falah Medini GG 16 yang berjumlah 20 pemuda dari desa medina rt 05. Mahasiswa yang akrab di panggil Ridwan itu memberikan penyuluhan tentang pentingnya meningkatkan kesadaran Hukum dan Etika media massa sebagai bentuk untuk mengantisipasi akan maraknya berita Hoax dan penyalahgunaan saat bermain media sosial.

Ridwan selaku pemateri berharap dengan adanya penyuluhan ini akan memberikan banyak manfaat kepada peserta dan dapat menambah wawasan terkait aturan bermain media sosial

“Melihat Perkembangan teknologi Di era sekarang kususnya sosial media, dalam penyuluhan ini berupaya untuk meningkatkan kesadaran penggunaan media sosial serta menambah wawasan mengenai aturan-aturan atau undang undang ITE yang telah di buat negara agar peserta bisa menggunakan media sosial secara bijak,” terang ridwan.

Lebih lanjut ridwan menghimbau kepada peserta desa untuk lebih bijak dalam bermain media sosial

“Selain itu saya juga menhimbau para anak muda desa medina rt 05 agar dapat menggunakan media sosial dengan baik dan benar agar menjadi orang yang berguna bagi orang lain dan diri sendiri,” jelasnya.


No comments:

Post a Comment