Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KPI Semester 6 Lakukan Siaran Radio di Laboratorium Terpadu IAIN Kudus

Mahasiswa KPI Semester 6 Lakukan Siaran Radio di Laboratorium Terpadu IAIN Kudus

 Warta Journalizm - Mahasiswa KPI-C semester 6 melaksanakan praktik produksi siaran radio di Gedung Laboratorium terpadu IAIN Kudus pada Rabu, 3 April 2024.

Tujuan dari praktik produksi program siaran radio tersebut guna melatih mahasiswa untuk memproduksi program radio dan televisi, mulai dari tahapan perencanaan, penyusunan konsep, produksi program hingga tahap evaluasi. Selain itu, produksi program siaran radio tersebut juga bertujuan untuk memenuhi tugas pada mata kuliah produksi program siaran Televisi dan Radio. Praktik pada mata kuliah yang diampu oleh Ihya Nur Syamsiani, M.A. tersebut dilakukan secara berkelompok dan bertahap sehingga produksi siaran radio dilakukan di awal baru kemudian dilanjutkan produksi program siaran televisi.


Praktik produksi siaran radio tersebut merupakan hal baru bagi mahasiswa ada beberapa kendala yang dihadapi ketika produksi siaran radio yakni kendala teknis karena mixer audio sempat beberapa kali mati serta diawal pembawaan penyiar radio yang kurang lancar.

Namun hal itu tak mematahkan semangat mahasiswa KPI C. Produksi siaran radio berjalan lancar hingga akhir. Ihya Nur Syamsiani, M.A. selaku dosen mata kuliah tersebut berharap dengan adanya praktik tersebut mahasiswa mampu mengasah keahlian mereka hingga memiliki keahlian sesuai dengan passionnya.

"Harapannya dengan adanya praktik ini mahasiswa bisa mempunyai keahlian sesuai mata kuliah yang telah didapatkan salah satunya seperti produksi program siaran TV dan radio sehingga nanti bisa berkarir sesuai dengan keahliannya,” ungkap Ihya.

No comments:

Post a Comment