Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KPI Sukses Adakan Penyuluhan Hukum dan Etika Media Massa pada Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah

Mahasiswa KPI Sukses Adakan Penyuluhan Hukum dan Etika Media Massa pada Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah

 

Foto Umi Ume Umeroh bersama Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah IAIN Kudus

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus sukses melaksanakan Penyuluhan Hukum dan Etika Media Massa pada Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kudus pada tanggal 22 Mei 2024 di Masjid Lt. 3 Ruang 04, dengan tema ”Urgensi Pemahaman Hukum dan Etika Media Massa Bagi Mahasiswa”.

Penyuluhan tersebut dilakukan oleh Mahasiswi bernama Umi Ume Umeroh dari kelas A4KPI yang dibimbing oleh Dosen Mata Kuliah, Ibu Primi Rohimi, S.Sos., M.S.I., Penyuluhan tersebut dihadiri antusias oleh Mahasantri yang berjumlah 22 orang.

Bertempat di Masjid Lt.3 Ruang O4, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran umum terkait urgensi pemahaman Hukum dan Etika Media Massa pada Mahasiswa IAIN Kudus yang menjadi peran ganda oleh Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kudus selain menjadi seorang santri.

”Kegiatan Penyuluhan ini, membuat pemikiran kita terbuka dan aware akan regulasi atau aturan yang berlaku di media massa, tidak hanya tinggal main medsos seenaknya sendiri tanpa mengetahui hukum dan etika yang berlaku, terutama sekarang sudah ada UU ITE,” Jelas Umi Saidatun Nisa sebagai salah satu peserta.

No comments:

Post a Comment