Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa Prodi KPI IAIN Kudus Memberikan Penyuluhan Tentang Media Sosial Dikalangan Siswa Siswi MI AL-ISLAH

Mahasiswa Prodi KPI IAIN Kudus Memberikan Penyuluhan Tentang Media Sosial Dikalangan Siswa Siswi MI AL-ISLAH


Foto Syafira melakukan penyuluhan di MI AL- ISLAH

Wartajournalizm - Jepara. Bertempat di MI AL-ISLAH pada Minggu (26/05/2024) yang lalu, dilangsungkan penyuluhan Hukum dan Etika Media Masa.

Penyuluhan Hukum dan Etika Media Massa itu dilakukan oleh Mahasiswa Program studi Komunikasi dan Penyiaran islam (KPI) pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus.

Tujuan utama dilaksanakan penyuluhan ini,tidak sekedar agar peserta didik lebih memahami Sosial Media,khususnya di era digital seperti  era pada masa kini.

Tetapi lebih khusus lagi adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta didik tentang sosial media.

Syafira Aji Ramadhani, Mahasiswa yang telah melakukan penyuluhan tersebut, di bimbing oleh Dosen pengampu yakni Primi Rohimi., S. SOS, M. S. I .

Dalam Materi yang disampaikan Syafira Aji Ramadhani menekankan pentingnya bersosial media. Dia pun menjelaskan dampak Positif dan Negatif Sosial Media dikalangan siswa siswi tersebut,dan waktu yang tepat saat menggunakan media sosial.

"kita harus menggunakan media sosial dengan bijak dan mempunyai etika dalam bermedia sosial, menggunakan madia sosial untuk berbagi hal hal yang positif karna di era sekarang maraknya berita hoax", terangnya.

Untuk lebih lanjut disampaikan, bahwa hal terpenting dari penyuluhan media sosial ini, yaitu dalam rangka membangun kesadaran pentingnya ber media sosial dikalangan siswa siswi.

No comments:

Post a Comment