Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Manfaatkan Studio Baru: Mahasiswa D6-KPI IAIN Kudus Praktik Siaran Radio

Manfaatkan Studio Baru: Mahasiswa D6-KPI IAIN Kudus Praktik Siaran Radio

Warta Journalizm - Kudus 27 Maret 2024 Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menunjukkan dedikasi mereka dalam industri penyiaran dengan memanfaatkan studio baru untuk praktik siaran radio. Praktik siaran radio ini sendiri bertujuan untuk memenuhi ujian tengah semester (UTS) mata kuliah Produksi Program Siaran Radio dan Televisi, yang di ampu oleh dosen KPI Ihya Nur Syamsiani, M.A. 

Dalam melakukan praktik siaran radio tersebut mahasiswa D6-KPI di bimbing dan di dampingi dari awal hingga akhir siaran radio. Sebelum melakukan siaran radio, dosen juga mengajarkan untuk menyusun proposal terlebih dahulu. Bahkan setelah akhir siaran radio dosen juga mengadakan evaluasi yang bertujuan untuk memberikan catatan penting dari hasil praktik siaran radio tersebut.

Pada praktik siaran radio kali ini kelompok kami membahas mengenai cerita kampus, tema tersebut diambil karena ringan sekaligus menjadi hiburan kepada masyarakat akan kabar terbaru yang berkaitan dengan kampus IAIN Kudus sekaligus tips-tips seputar dunia perkuliahan. Harapan dari praktik ini mahasiswa dapat melatih skill dalam bidang penyiaran dan mampu menggali informasi. Dan kami juga semakin termotivasi untuk mengembangkan keterampilan serta bakat di bidang penyiaran dan produksi siaran radio.

Dengan praktik siaran radio ini, mahasiswa dapat menyusun konten radio beserta segmennya secara baik dan profesional. Mampu mengolah vokal dengan cara mulai berlatih intonasi, vokal dan juga kejelasan berbicara. Menjadi seorang penyiar harus pandai berbicara, saat ini juga profesi sebagai penyiar masih di butuhkan dan sangat dinantikan oleh para pendengar setia radio.

No comments:

Post a Comment