Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Etika Digital Bagi Pengguna Media Sosial

Etika Digital Bagi Pengguna Media Sosial

Warta Journalizm - Dalam upaya meningkatkan pemahaman etika digital bagi pengguna media sosial, Muhammad Nuris Syaikhon Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam mengadakan penyuluhan yang bertema Etika Media Massa. Kegiatan ini berlangsung pada 30 april 2024 bertempat di Masjid Jami Salak Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dar memberikan pemahaman kepada remaja masjid mengenai ra menggunakan media sosial dengan bijak Kegiatan ini juga untuk memenuhi tugas mata uliah Public Speaking yang diampu Primi Rohimi S.Sos., M.S.I.

Nuris dalam penyuluhannya menyampaikan cara menggunakan media sosial dengan bijak, "selalu melindungi data pribadi, menggunaka bahasa yang sopan saat menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan berita hoax tambahnya. dalam penyuluhannya, nuris juga menjelaska adanya dampak positif dan dampak negatī penggunaan handphone secara berlebihan, "Dalam satu hari, kita hanya boleh menggunaka handphone selama 1-2 jam saja agar dapa mengoptimalkan dampak positif dan menghindar dampak negatif," imbuhnya.

Sepanjang kegiatan, para pemuda Masjid Salal memperhatikan materi secara seksama, da mengikuti sampai akhir. Di akhir materi, Nuris juga memberikan kuis dan hadiah bagi yang dapa menjawab kuis tersebut. Penyuluhan literasi digita ini merupakan langkah proaktif dalan mempersiapkan generasi muda menghadap tantangan dan peluang di era digital. Diharapkar pemahaman yang diperoleh dapat membawa dampak positif bagi anak anak dalan menggunakan teknologi secara bijak dan

No comments:

Post a Comment