Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Adakan Penyuluhan Hukum dan Etika Media Massa di MI NU Roudlotul Wildan

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Adakan Penyuluhan Hukum dan Etika Media Massa di MI NU Roudlotul Wildan

Warta Journalizm - Dalam upaya meningkatkan pemahaman siswa mengenai Hukum dan Etika Media Massa, Riza Aliyatul Muna, seorang mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam dari IAIN Kudus mengadakan penyuluhan mengenai Hukum dan Etika Media Massa.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin tanggal 20 Mei 2024, yang berlangsung dari jam 09.30 hingga 10.15 WIB di MI NU Roudlotul Wildan. Penyuluhan ini merupakan bagian dari tugas tengah semester pada mata kuliah hukum dan etika media massa yang diampu oleh Ibu Primi Rohimi, S.Sos., M.S.I.

Materi yang disampaikan mencakup pengertian media massa, fungsi media massa, manfaat dan risiko media massa, pengertian hukum dan etika media massa, contoh dan penerapan hukum dan etika dalam media massa, dan tips penggunaan media sosial yang aman.

Tujuan dari adanya penyuluhan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi MI NU Roudlotul Wildan mengenai pentingnya penggunaan media massa secara bertanggung jawab, serta untuk mencegah dampak negatif dari penyalahgunaan media sosial seperti penyebaran hoax, dan pelanggaran hukum lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah MI NU Roudlotul Wildan, Bapak H. Ambar Sri Gunawan dan dilanjut dengan Riza yang memberikan penjelasan terkait dengan hukum dan etika media massa. Bagian kegiatan siswa-siswi MI NU Roudlotul Wildan kelas 5, dan 6 memperhatikan materi secara seksama. Di akhir materi Riza juga memberikan kuis dan hadiah bagi yang dapat menjawab kuis tersebut.

Dalam penyuluhan ini diharapkan para siswa siswi MI NU Roudlotul Wildan dapat lebih memahami dan menerapkan hukum dan etika dalam penggunaan media massa sehari-hari sehingga dapat menjadi pengguna media yang cerdas dan bertanggung jawab.

No comments:

Post a Comment