Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Siswa Bijak: Mahasiswa KPI IAIN Kudus Beri Penyuluhan Terkait Bijak serta Beretika dalam Bermedia Sosial

Siswa Bijak: Mahasiswa KPI IAIN Kudus Beri Penyuluhan Terkait Bijak serta Beretika dalam Bermedia Sosial

Wara Journalizm - Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kudus melakukan penyuluhan terkait Hukum dan Etika Media Massa serta bijak, beretika alam bermedia sosial. Kegiatan penyuluhan tersebut ditujukan terhadap siswa-siswi MTS NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus pada Jum’at (26/4/24) lalu. Penyuluhan ini merupakan salah satu bagian guna pemenuhan tugas ujian tengah semester pada mata kuliah Hukum dan Etika Media Massa yang diampu oleh Ibu Primi Rohimi, S.Sos., M.S.I.

Peserta penyuluhan yakni siswa-siswi dari kelas 7 dan 8 MTS NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus yang berada di ruangan kelas. Kepala sekolah dari MTS NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus yakni Ali Sofyan, S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih atas diadakannya kegiatan penyuluhan terkait Hukum dan Etika Media Massa serta Bijak, Beretika dalam bermedia sosial. Sebab mengingat begitu pentingnya untuk memiliki sikap bijak serta beretika dalam mengaplikasikan media sosial. “Ujar Ali Sofyan, S.Ag., selaku kepala dari MTS NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus.

Mahasiswa D4-KPI yang berkolaborasi terhadap pihak sekolah tersebut diadakan sebagai pemenuhan tugas Ujian Tengah Semester pada mata kuliah Hukum dan Etika Media Massa yang diikuti oleh siswa-siswi kelas tujuh serta kelas delapan. Selain itu, penyuluhan ini dilakukan guna memberikan pemahaman siswa-siswi supaya bijak serta beretika dalam mengaplikasikan platform media.

“Pada kesempatan penyuluhan kali ini, saya memberikan materi terkait Hukum dan Etika Media Massa serta memiliki sifat bijak dalam bermedia sosial. Dengan berkembangnya beberbagai teknologi saat ini yang kian kini makin cepat, maka lebih cenderung menjadikan salah satunya pelajar dalam mengoperasikan headphone. Oleh sebab itu saya pun menghimbau terhadap siswa-siswi MTS NU Hasyim Asy’ari 1 Kudus untuk selalu bijak, serta beretika dalam bermedia sosial.” Jelas Luthfi selaku pemateri pada kegiatan penyuluhan tersebut.

No comments:

Post a Comment