Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Sosialisasi Etika dalam Bermedsos kepada IPNU IPPNU Peganjaran

Sosialisasi Etika dalam Bermedsos kepada IPNU IPPNU Peganjaran

PR. IPNU IPPNU DESA PEGANJARAN MK. ’24-26
Warta Journalizm - Pengurus dan Anggota PR. IPNU-IPPNU Desa Peganjaran diberi sosialisasi salah satu mahasiswa IAIN Kudus, Muhammad Zakil Karomi dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam tentang etika dalam menggunakan media sosial. Harapannya, saat memanfaatkan media sosial rekan-rekanita dapat memiliki rasa tanggung jawab dan mengetahui etika yang baik terhadap media sosial. Sosialisasi itu di sampaikan Jum’at, (19/4/2024) di rumah Saudara Muhammad Zakil Karomi.

Acara yang dihadiri oleh anggota dan Pengurus PR. IPNU-IPPNU Desa Peganjaran, Romi mengatakan "berkomunikasi menggunakan media sosial ada etika yang harus diketahui agar tidak memiliki dampak yang negatif." ujarnya.

Romi menjelaskan etika dalam bermedia sosial, fungsi, sikap dan dampak bermedia sosial. Etika dalam bermedia sosial contohnya, menggunakan bahasa yang baik, bersikap kritis dalam menanggapi informasi-informasi yang beredar, menghindari penyebaran SARA, pornografi dan aksi kekerasan.

“Dengan memahami dan menerapkan etika dalam bermedia sosial, kita dapat membangun lingkungan digital yang lebih positif dan harmonis,” ujar Romi.

“sosialisasi ini membuat saya menjadi tau bagaimana cara kita menggunakan media sosial yang baik dan dampaknya." Ujar Ulfa, salah satu peserta sosialisasi.

Ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Desa Peganjaran M. Fachri Tajul Arifin mengucapkan banyak terimakasih kepada Muhammad Zakil Karomi yang telah memberikan sosialisasi mengenai pentingnya etika dalam menggunakan media sosial. Kegiatan penyuluhan/sosialisasi ini dalam rangka untuk memenuhi tugas mata kuliah Hukum dan Etika Media Massa yang diampu oleh Primi Rohimi, S. Sos., M.S.I

No comments:

Post a Comment