Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Inspiratif! Kolaborasi Mahasiswa KKN 061 dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Gelar Seminar Remaja: Bangkitkan Semangat dan Kekuatan Diri di Pondok Pesantren Roudhotul Huffadz

Inspiratif! Kolaborasi Mahasiswa KKN 061 dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Gelar Seminar Remaja: Bangkitkan Semangat dan Kekuatan Diri di Pondok Pesantren Roudhotul Huffadz

Warta Journalizm - Kamis, 26 September 2024, Mahasiswa KKN mengadakan Seminar Remaja di Pondok Pesantren Madrosatul Quran Roudhotul Huffadz di Desa Papanrejo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, dengan tema "Mengatasi Problematika Remaja dengan Semangat dan Kekuatan Diri", yang diselenggarakan di Mushola Pondok. 

Acara seminar tersebut merupakan hasil kolaborasi Mahasiswa KKN-MB Kelompok 061 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dimana Ibu Rukhaini Fitri Rahmawati, M.Pd.I, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) menjadi narasumber di kegiatan seminar tersebut. Seminar dimulai pada pukul 10.00 WIB dan diikuti oleh para santriwan dan santriwati.

Melalui sesi ini, narasumber memberikan berbagai wawasan terkait bagaimana cara mengatasi tantangan remaja dengan pendekatan spiritual dan penguatan diri, sejalan dengan nilai-nilai yang diajarkan di Pondok Pesantren Roudhotul Huffazh.

Narasumber juga memaparkan berbagai materi terkait bagaimana problematika yang sering dialami remaja yang disebabkan oleh berbagai faktor, seperti adanya tekanan akademik, masalah sosial dan pergaulan, bagaimana hubungan dengan keluarga, dan tekanan serta masalah kesehatan mental. Selain itu narasumber juga menjelaskan tentang pendekatan Holistik untuk mengatasi permasalahan remaja dalam aspek emosional, sosial, dan spiritual.

"Ingatlah, setiap tantangan yang kamu hadapi sekarang adalah bagian dari perjalanan untuk menjadi lebih tangguh. Jangan pernah merasa sendiri, karena selalu akan ada orang-orang di sekitarmu yang siap memberikan dukungan." Ungkap Bu Fitri selaku narasumber di Seminar Remaja tersebut.

Dengan diadakannya seminar kolaborasi terkait "Mengatasi Problematika Remaja dengan Semangat dan Kekuatan Diri", diharapkan para remaja, khususnya santri di Pondok Pesantren Madrosatul Quran Roudhotul Huffazh, dapat lebih memahami cara menghadapi tantangan hidup dengan mental yang kuat dan semangat yang positif. Seminar ini juga diharapkan dapat membangun kesadaran akan pentingnya dukungan sosial dan spiritual, serta mendorong para remaja untuk percaya pada potensi diri mereka. Dengan semangat ini, mereka akan mampu menjalani kehidupan dengan penuh optimisme, berani bermimpi besar, dan tidak mudah menyerah menghadapi berbagai rintangan.

No comments:

Post a Comment