Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

KKN MB 140 IAIN Kudus Gelar Lomba Peringati Maulid Nabi SAW di Tegowanu Kulon

KKN MB 140 IAIN Kudus Gelar Lomba Peringati Maulid Nabi SAW di Tegowanu Kulon

Warta Journalizm - Tegowanu Kulon, 20-22 September 2024 KKN MB 140 IAIN Kudus mengadakan serangkaian lomba untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh siswa SD hingga SMP, dengan antusias peserta yang melebihi ekspektasi. 

Hari Pertama, lomba adzan dan hafalan surah pendek dilaksanakan di Masjid Al Karimun. Peserta menunjukkan bakat mereka dalam melafalkan adzan dan menghafal surah pendek. Hari Kedua, lomba mewarnai kaligrafi dan Cerdas Cermat Agama (CCA) berlangsung di Madin Nurul Ulum 1. Anak-anak terlihat antusias dalam mewarnai serta menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang pengetahuan agama. Hari Ketiga, di balaidesa Tegowanu Kulon, lomba estafet karet dan tebak gerak menguji kerjasama dan kekompakan peserta. Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman juara dan penerimaan hadiah.

“Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias sekali.” ucap iqbal selaku kordes KKN MB 140. Salah satu peserta juga mengungkapkan, “Saya sangat senang dapat hadiah, karena di sini jarang diadakan lomba.” Kegiatan ini tidak hanya menyemarakkan peringatan Maulid Nabi, tetapi juga meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap agama dan budaya.

No comments:

Post a Comment