Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Kolaborasi Polres Grobogan dan RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug agendakan Bansos dan Khitan Massal: Mahasiswa Berpartisipasi Memeriahkan

Kolaborasi Polres Grobogan dan RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug agendakan Bansos dan Khitan Massal: Mahasiswa Berpartisipasi Memeriahkan

Warta Journalizm - KKN MB IAIN Kudus 137 berpartisipasi dalam acara bakti sosial, khitan, dan KB implan massal. Selasa, (10/09/2024) yang bertempat di Balai Desa Sukorejo. Acara tersebut dalam rangka peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Rumah Sakit Ki Ageng Getas Pendowo. Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Rumah Sakit Ki Ageng Getas Pendowo,  pihak Polres (Kepolisian Resor) Grobogan, serta pihak Desa Sukorejo. Acara bakti sosial ini diikuti oleh 50 warga Desa Sukorejo. Khitan massal diikuti oleh 20 anak. Adapun untuk KB Implan diikuti oleh 10 warga.

Susi, Humas dari pihak RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Susi, Humas dari pihak RSUD Ki Ageng Getas Pendowo menyampaikan bahwa acara baksos, khitan, dan KB implan diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 RSUD. 

"Disamping sebagai kegiatan ulang tahun, kita juga mempromosikan pelayanan Rumah Sakit yang ada di Getas Pendowo kepada masyarakat bahwa Rumah Sakit mempunyai pelayanan yang banyak, " tambahnya. Susi juga berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat. 

Yuli, salah satu orang tua yang anaknya ikut dalam khitan menyampaikan bahwa sangat terbantu dengan kegiatan ini. 

"Alhamdulillah sangat terbantu, terimakasih kepada pihak Rumah Sakit Ki Ageng Getas Pendowo yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga kegiatan seperti ini kedepannya ada lagi, agar yang tahun ini belum bisa ikut, bisa berpartisipasi pada tahun selanjutnya, " ucap warga Desa Sukorejo.

Sementara itu, Zuhaida Misriah selaku Mahasiswa KKN menyampaikan bahwa sangat antusias bisa ikut dalam kegiatan ini. 

"Alhamdulillah, sangat senang bisa membantu memeriahkan kegiatan ini, dapat ilmu baru, dan bisa berbaur dengan masyarakat, " tambahnya.

Mahasiswa KKN MB IAIN Kudus 137 juga kedepannya akan terlibat dan mengadakan kegiatan kemasyarakatan yang berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Penulis: Ella Kartika Sari

No comments:

Post a Comment