Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mahasiswa KKN IAIN Kudus Menggelar Sosialisasi Anti Bullying di SDN 2 Plosoharjo

 Mahasiswa KKN IAIN Kudus Menggelar Sosialisasi Anti Bullying di SDN 2 Plosoharjo

 


Wartajournalizm - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kudus menggelar acara sosialisasi anti bullying di SDN 2 Plosoharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Pada hari Jumat (20/9/2024). Mereka menjelaskan tentang dampak negatif yang akan terjadi kepada korban bullying. 

Mahasiswa tersebut menggelar acara sosialisasi tersebut dibagi menjadi 2 sesi. Yang pertama adalah kelas 1,2, dan 3. Sedangkan sesi yang kedua dilaksanakan kelas 4, 5, dan 6.

Koordinator kegiatan, Ummi mengatakan, kegiatan sosialisasi anti bullying itu merupakan program kerja mahasiswa KKN yang berada di desa Plosoharjo kabupaten Grobogan. 

Ia juga menambahkan, kegiatan itu telah dipilih berangkat dari keprihatinan anak- anak yang sering melakukan maupun mendapatkan bullying di lingkungan sekolah.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dipilih karena banyaknya kasus bullying yg terjadi di lingkungan sekolah, khususnya dilingkungan Sekolah Dasar. 

"bisa menerapkan sejak dini untuk stop bullying, biar tidak menjadi pelaku maupun korban bullying dikemudian hari". kata Ummi. 


Ummi menjelaskan, bahwa ada beberapa dampak kesehatan menta yang akan didapatkan oleh pihak korban bullying. Seperti depresi, takut untuk berangkat sekolah, hingga melakukan percobaan bundir. 

Menurutnya, peran dari sekolah maupun orang tua juga sangat penting dalam mencegah adanya bullying. Sekolah juga harus peduli terhadap adanya laporan korban bullying, bukan hanya menganggap hal itu sebuah lelucon biasa. 

"Karena sekarang ada mahasiswa KKN IAIN Kudus di Kabupaten Grobogan. Jadi banyak sekali sosialisasi di Sekolah Dasar mengenai anti bullying" Ujarnya.


No comments:

Post a Comment