Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Menghidupkan Kembali tradisi Leuhang, Terapi Sauna Tradisional Sunda bersama Mahasiswa KKN MB IAIN Kudus 063 dan Warga Lansia Desa Pranten

Menghidupkan Kembali tradisi Leuhang, Terapi Sauna Tradisional Sunda bersama Mahasiswa KKN MB IAIN Kudus 063 dan Warga Lansia Desa Pranten

Warta Journalizm - Grobogan, 27 September 2024 Mahasiswa KKN IAIN KUDUS 063 Mengadakan tradisi Leuhang, Terapi Sauna Tradisional di Balai Desa Pranten.

Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Terapi Sauna ini dilaksanakan dalam hal pengobatan alami melalui rempah-rempah alam. Terapi Sauna ini di laksanakan untuk sebuah pengobatan terapis lansia melalui pengobatan uap dari rempah alam yang di ikuti warga Desa Pranten Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. 

Adapun juga manfaat dari terapi sauna ini adalah untuk mengurangi gejala rematik, asam urat, gula darah. "Terapi sauna ini dapat menghilangkan stres, meremajakan kulit, menyembuhkan asam urat, meningkatkan fungsi pembuluh darah, membantu menyembuhkan asma, dan menyehatkan rambut." Anggi Selaku Koordinator Terapi Sauna. 

Tak hanya warga lansia Pranten, anak remaja juga ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan Terapi Sauna yang di adakan Mahasiswa KKN 063 IAIN KUDUS Desa Pranten. "Dengan adanya kegiatan Terapi Sauna ini dapat membuat kita selalu dalam lingkungan yang sehat dan teratur, terutama dalam menjaga pola hidup sehat yang lebih baik". Imbuh ibu Sunarti warga Desa Pranten. 

Mahasiswa KKN IAIN Kudus juga turut serta dalam kegiatan Terapi Sauna ini, dalam kegiatan Terapi Sauna ini terdapat 13 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN Kudus). "Semoga dengan adanya acara terapi sauna ini dapat menjadi bagian gaya hidup sehat masyarakat". Harapan Devid Selaku KORDES Pranten. 

Mahasiswa KKN Kelompok 063 di bimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yakni bapak Moh. Anwar Yasfin, M. Pd. Muchammad Devid Irawan selaku Koordinator Desa (KORDES) asal Kudus mengatakan kami Mahasiswa KKN melaksanakan program kerja membantu masyarakat desa Pranten dalam bidang kesehatan, salah satunya yakni dalam kegiatan Terapi sauna.

No comments:

Post a Comment