Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Mewujudkan Mahasiswa Peduli Kesehatan Mental Melalui Keakraban BKI 2024

Mewujudkan Mahasiswa Peduli Kesehatan Mental Melalui Keakraban BKI 2024

Warta Journalizm - Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) angkatan 2024 baru saja menggelar acara keakraban yang sangat istimewa bertajuk Keraktelor di balai desa Besito pada sabtu 21 September 2024. Acara ini dihadiri oleh Ibu Dr. Fatma Laili Khoirun Nida, S.Ag, M.Si selaku Ketua Program Studi BKI, serta Ibu Farikhatul 'Ibudiyah, M.A sebagai narasumber. Kehadiran beberapa demisioner Himpunan Mahasiswa Prodi BKI juga memberikan dukungan yang berharga bagi acara ini.

Pemberian nama Keraktelor memiliki makna yang dalam sebagai simbol keakraban yang ingin dibangun antara calon konselor muda dan para profesional di bidang ini. Dengan tema yang diangkat tahun ini, yaitu fokus pada pengembangan mahasiswa yang peduli, cakap, dan tanggap terhadap kesehatan mental. Acara ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta membangun jaringan yang kuat di antara mereka.

Acara ini tidak hanya diisi dengan penyampaian materi, tetapi juga berbagai kegiatan menyenangkan seperti tukar kado, outbound, dan colour fun.

Mashadi Wijaya, Ketua Umum HMPS BKI, menyampaikan, "Harapan dari diadakannya acara ini adalah agar teman-teman mahasiswa BKI 2024 dapat belajar tentang arti dari sebuah kekeluargaan, yang nantinya dapat menjadi dasar terbentuknya sikap empati yang baik. Selain itu, agar teman-teman BKI 2024 dapat menerima diri mereka sebagai bagian dari prodi BKI sehingga dapat mencapai cita-cita yang diinginkan."

Dengan harapan dan semangat yang membara, diharapkan acara ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa BKI 2024 untuk tumbuh dan berkembang menjadi konselor yang berkualitas di masa depan. Mari kita jaga keakraban ini dan terus berkolaborasi demi mencapai tujuan bersama dalam membangun kesehatan mental yang lebih baik bagi masyarakat.


No comments:

Post a Comment