Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Wujudkan Lingkungan Damai, KKN-MB 145 Ajak Siswa untuk Stop Bullying

Wujudkan Lingkungan Damai, KKN-MB 145 Ajak Siswa untuk Stop Bullying

 

Warta Journalizm - Grobogan, Jum’at (20/9/2024) Mahasiswa KKN-MB 145 IAIN Kudus ajak siswa SDN 1 Boloh untuk mencegah perundungan dan gerakan stop bullying. Sosialisasi pencegahan perundungan, stop bullying, dan kekerasan ini merupakan salah satu progam kerja yang dicanangkan dari 9 progja wajib oleh kampus.

Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan siswa-siswi SDN 1 Boloh bisa mengetahui dampak jangka panjang yang dirasakan korban bullying. Sehingga bisa menumbuhkan perasaan saling menyayangi satu sama lain, dan tidak ragu untuk melapor apabila terjadi bullying di sekitar mereka. Tampak siswa siswi mendengarkan dan memperhatikan dengan seksama penjelasan oleh Yavis Ardika A. selaku pemateri. Ia menekankan pada poin bahwa sebagai makhluk sosial harus saling berbuat baik kepada sesama.

Menurut Yavis para siswa terlihat senang dengan kedatangan Mahasiswa KKN-MB 145 sekaligus dapat memahami materi yang dipaparkan dengan mudah. Kegiatan sosialisasi berlangsung penuh semangat dan berjalan lancar. Refi Mariska selaku moderator menuturkan siswa SDN 1 Boloh cukup antusias serta aktif berpartisipasi, baik bertanya maupun menjawab pertanyaan dari pemateri. Kegiatan diakhiri dengan menandatangani perjanjian untuk tidak saling bullying antar teman di atas banner bertuliskan stop bullying. Harapannya setelah kegiatan sosialisasi ini para siswa dapat mewujudkan lingkungan yang damai dan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment