Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Go Digital! Mahasiswa KKNMB 145 IAIN Kudus berikan Pelatihan Digital Marketing kepada Para Pelaku UMKM di Desa Boloh, Grobogan

Go Digital! Mahasiswa KKNMB 145 IAIN Kudus berikan Pelatihan Digital Marketing kepada Para Pelaku UMKM di Desa Boloh, Grobogan

Warta Journalizm - Mahasiswa KKN-MB 145 IAIN Kudus Ds. Boloh, Kec. Toroh, Kab. Grobogan berkesempatan melaksanakan progam kerja unggulan kolaborasi dengan dosen pembimbing lapangan, Ibu Ihya Nur Syamsiani pada Kamis (26/10/2024). Progam kerja Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang berjudul “Pelatihan Pemanfaatan S-commerce Instagram untuk Mengembangkan Usaha bagi Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)“. Dengan menggandeng beberapa pelaku UMKM seperti UMKM Keripik Tempe, UMKM Snack Makanan Ringan, dan UMKM Donat yang ingin memanfaatkan platform media sosial untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar mereka.

Mahasiswa KKN dengan dosen sebagai narasumber yang memberikan wawasan tentang cara efektif menggunakan Instagram sebagai alat pemasaran. Peserta diajarkan cara mengoptimalkan profil bisnis, membuat konten menarik, serta memanfaatkan fitur-fitur seperti instagram shopping dan stories untuk menarik perhatian konsumen.

“Instagram bukan hanya tempat berbagi foto, tetapi juga merupakan platform yang sangat potensial untuk berbisnis. Dengan pelatihan ini, kami berharap para pelaku UMKM dapat lebih kreatif dan inovatif dalam memasarkan produk mereka”, ungkap Bu Ihya.

Dalam sesi praktik, para pelaku UMKM diberi kesempatan untuk langsung menerapkan ilmu yang didapat dengan membuat konten dan strategi pemasaran yang sesuai dengan produk mereka. Para pelaku UMKM sangat antusias dan berharap pelatihan ini dapat meningkatkan penjualan mereka di era digital. Dengan dukungan teknologi dan strategi pemasaran yang tepat, diharapkan dapat tumbuh dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian lokal.


No comments:

Post a Comment