Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Peringati Hari Tani dan Berdayakan Potensi Desa, KKN IAIN Kudus 2024 Kelompok 135 Gelar Semarak Hari Tani

Peringati Hari Tani dan Berdayakan Potensi Desa,  KKN IAIN Kudus 2024 Kelompok 135 Gelar Semarak Hari Tani

Warta Journalizm - Grobogan (29/09/2024) memberdayakan potensi desa, KKN IAIN Kudus 2024 Kelompok 135 gelar "Semarak Hari Tani" yang berkolaborasi dengan Karang Taruna dan PKK Desa Medani. 

Acara ini mengambil tema "Tani Berdaya, Desa Medani Sejahtera" Dalam rangka memperingati hari Tani nasional. Dihadiri oleh anggota PKK Desa Medani, Karang Taruna dan beberapa warga desa yang berjumlah Sekitar 50 Orang.

Terdapat beberapa kegiatan diantaranya ialah senam pagi, penghijauan, dan lomba membuat inovasi masakan dari bahan pangan hasil tani Desa Medani. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan yang diselenggarakan oleh KKN IAIN Kudus kelompok 135 serta merupakan peringatan hari Tani pertama kali yang pernah diadakan di Desa Medani.

"untuk mengapresiasi hasil pertanian lokal dan memperlihatkan kreativitas warga dalam mengolah bahan pangan dari desa. Acara ini juga bertujuan memperkuat kebersamaan dan gotong royong antarwarga, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan melalui pemanfaatan bahan-bahan lokal yang berkelanjutan." Ungkap Nur Halisa selaku penanggung jawab acara.

Selain itu, perayaan ini menjadi sarana untuk menghargai peran petani sebagai tulang punggung ketahanan pangan desa dan bangsa. Tak hanya itu, lomba masak ini juga mengenalkan makanan-makanan yang sehat untuk bisa dikonsumsi anak-anak kecil agar pertumbuhan stunting bisa dicegah dengan makan-makanan yang sehat ini"

Acara ini berlangsung dengan meriah dan mendapatkan respon positif oleh warga Desa Medani.

"Senang sekali karena perdana ini ada peringatan hari tani serta khususnya lomba inovasi masakan di Desa Medani" Ungkap Bu Wardana selaku ketua PKK

peringatan Hari Tani Nasional 2024 diharapkan menjadi pengingat penting bagi semua pihak untuk terus berinvestasi pada masa depan pertanian Indonesia khusunya Desa Medani, demi kesejahteraan petani dan ketahanan pangan yang lebih kuat.

No comments:

Post a Comment