Warta Journalizm

Warta Journalizm KPI IAIN Kudus

Post Page Advertisement [Top]

Transaksi Secepat Kilat! KKN MB 145 Adakan Workshop Optimasi Penggunaan Mobile Banking yang Efisien dan Aman bagi Ibu-Ibu PKK Boloh

Transaksi Secepat Kilat!  KKN MB 145 Adakan Workshop Optimasi Penggunaan Mobile Banking yang Efisien dan Aman bagi Ibu-Ibu PKK Boloh

Warta Journalizm - Grobogan, (25/9/2024) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) MB 145 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus mengadakan workshop bertemakan “Optimasi Penggunakan Mobile Banking yang Efisien dan Aman” kegiatan ini dimulai pada jam 14.00 WIB dan dihadiri oleh Ibu Hajjah Tri Hartini selaku Bu lurah dan para Ibu PKK yang bertempat di Balai pertemuan Boloh, Kecamatan Toroh. Tujuan dari diadakannya workshop guna meningkatkan pemahaman ibu-ibu PKK mengenai transaksi menggunakan mobile banking yang terjamin keamanan dan juga keefiennya.

Dalam workshop tersebut mahasiswa KKN MB 145 menyampaikan mulai dari pengenalan mobile banking dari berbagai macam kantor Bank dan mobile bankingnya hingga menyampaikan mengenai transaksi menggunakan mobile banking jauh lebih mudah dan cepat jika dibandingkan bertransaksi melalui kantor cabang dari suatu Bank, selain itu transaksi juga dipastikan keamanannya karena melalui program aplikasi yang sudah dirancang dari bank masing-masing sehingga data pribadi dapat dipastikan aman dan tidak terjadi adanya penyelewengan, jikapun terjadi sebuah masalah maka dapat dipastikan pihak bank akan mengatasi dan bertanggung jawab hingga masalah selesai. 

Selain itu, diskusi secara aktif juga terlaksana dengan baik, ibu pkk aktif dalam sesi tanya jawab dan berbagi pengalaman mengenai penggunan mobile banking. “Kalau transfer dari BNI ke BRI kan saya sudah biasa mbak, misal kalau mau transfer dari BRI  ke Dana gimana? Apa ada kode khususnya?” ujar Ibu Putri dalam sesi tanya jawab yang sedang berlangsung. 

Dalam proses transfer dari mobile banking ke dana dapat melalui fitur transfer kemudian pilih bagian e-wallet, ketikan nomor dana dan pastikan nama pemilik dana sudah benar, sertakan nominal transfer kemudian masukan password mobile banking dan transaksi transfer ke e-wallet dana telah berhasil. Tujuan penggunaan mobile banking adalah mempermudah para nasabah dalam bertransaksi menggunakan smartphone, agar lebih efektif menghemat biaya, waktu dan tenaga.

Penulis : Diana Nadya Agustina Damayanti.


No comments:

Post a Comment